Laporan : Nara J Afkar

MESUJI – Program Saatnya Kita Bergerak Untuk Rakyat Yang Membutuhkan (SIGER) menjadi salah satu upaya Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mesuji Ny. Pori Karlia Sulpakar dengan memberikan bantuan berupa sembako dan bibit pohon Di Desa Mekarjaya, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, Selasa (27/09/2022).

Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Ny. Pori Karlia Sulpakar mengatakan, Program Siger ini merupakan gerakan sosial yang bisa dilakukan oleh siapa saja dengan memberikan bahan makanan pokok (sembako) dan lain lain.

“Ya, Program Siger ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Ketua TP-PKK Kabupaten atau Kota di Provinsi Lampung yang menjadi gerakan seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

Untuk diketahui, kata Ny. Pori Sulpakar mengatakan, Program Siger ini merupakan program yang di inisiasi oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. Di mana Program Siger ini dengan memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mengajak semua pihak untuk menularkan keprihatian terhadap sesama, sehingga dampak pandemi dengan ringan dapat dilalui bersama -sama,” paparnya.

Selain memberikan bantuan berupa sembako kepada 100 warga binaan tersebut, pihak TP PKK Kabupaten Mesuji juga memberikan bantuan bibit pohon siap tanam kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, Herawati selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten (PPKB) Kabupaten Mesuji yang hadir dalam kegiatan Program Siger tersebut mengatakan, pihaknya juga melakukan penyuluhan terkait penggunaan alat Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) terhadap warga binaan di Desa Mekarjaya, Kecamatan Tanjung Raya.

“Penyuluhan MKJP ini merupakan metode kontrasepsi dengan tingkat keefektifan yang tinggi dengan tingkat kegagalan yang rendah. Dan Kami telah melakukan penyuluhan di tujuh kecamatan se-Kabupaten Mesuji. Ini guna membantu masyarakat yang kesulitan untuk melakukan KB,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan Program Siger ini diantaranya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agung Subandara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten (PPKB) Kabupaten Mesuji Herawati, Anggota TP PKK Kabupaten Mesuji dan dihadiri warga binaan setempat.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini