Laporan : Makmur PJ
PRINGSEWU – Ketua Jaksa Agung Republik Indonesia Dr. (H.C). H.M Parsetyo meresmikan kantor Kejaksaan negeri (Kejari) Pringsewu, Minggu (14/7).

Jaksa Agung menyampaikan, Peresmian Kantor Kejaksaan Negeri tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 14 Tahun 2017 tentang pembentukan Tujuh Kejaksaan Negeri di Indonesia, salah satunya adalah Kabupaten Pringsewu.

“Atas nama Kejaksaan Agung dengan kerendahan hati mengucapkan terima kasih dan pujian atas penyelesaian pembangunan gedung ini dengan baik dan sempurna, juga ucapan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Pringsewu yang tentunya mendukung penuh pembangunan,” ucap Jaksa Agung dalam keterangannya Minggu (14/7).

BACA JUGA  Tim Kemenkes RI Verifikasi Pringsewu Kabupaten Sehat

Kantor Kejaksaan Kabupaten Pringsewu ini berdiri diatas lahan Hibah dari Pemkab Pringsewu seluas 6.000 m² dengan nilai Rp. 14 Miliar dan anggaran pembangunan fisik senilai Rp. 13 Miliar, yang merupakan bentuk kepedulian Pemprov Lampung dan Pemkab Pringsewu terhadap penegakan hukum.

“Dengan berdirinya Kantor Kejaksaan Negeri ini dengan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) berdasar fungsi sebagai bentuk penegakan hukum secara Preventif agar tidak menyimpang dari peraturan, karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” papar Jaksa Agung.

Menurut Jaksa Agung RI Peresmian gedung tersebut menjadi simbol akan kemajuan Kabupaten Pringsewu dan harapannya dapat lebih memberi pelayanan terhadap masyarakat serta sinergi terhadap Program dan Kebijakan Pemerintah.

BACA JUGA  Sujadi Siap Bantu Kantor PWI

Peresmian gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Pringsewu dengan acara pemotongan pita ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ibu Ros Ellyana Prasetyo, Bupati Kabupaten Pringsewu Hi. Sujadi, Kejati Provinsi Lampung, Kepala Kejari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, S.H., C.N., Ketua IAD Kejari Pringsewu Dini Widiani, S.H., Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK., M.M., Letkol Arh.Anang Hasto Utomo.S.IP. M.Han Dandim 0424/Tanggamus serta Kepala OPD Kabupaten Pringsewu dan Tokoh Masyarakat Pringsewu.[*]

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here