BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memimpin Peresmian Warung KDI Nusantara, Senin (10/5), di Jakarta. LaNyalla pun memberikan dukungan terhadap warung digital yang diinisiasi Koperasi Digital Indonesia. Menurutnya, Warung KDI Nusantara bisa membantu menggerakkan perekonomian, khususnya UMKM dan IKM (industri kecil menengah).

BACA JUGA  Komite II Minta Pimpinan DPD Kirim Nota Protes Disahkan RUU Minerba

Peresmian Warung KDI Nusantara sendiri dihadiri Ketua Benteng Indonesia Jak TW Tumewan, Ketua Umum KDI Dowira Inkiriwang Maramis, Sekretaris Umum KDI Steven Sahelangi, dan lainnya.Bagi LaNyalla, menggerakkan kembali perekonomian sektor UMKM sangat penting.

“Pandemi Covid-19 telah menghantam hampir semua lapisan sektor ekonomi. Tak terkecuali UMKM. Ini sangat berbeda dengan krisis tahun 1998 silam. Saat itu, UMKM terbukti mampu bertahan. Karena yang terjadi hanya satu krisis, moneter,” katanya.

BACA JUGA  DPD Laporkan Pengawasan Pelaksanaan UU

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, salah satu jalan keluar yang bisa ditempuh dalam kondisi sekarang adalah memanfaatkan digitalisasi atau teknologi informasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here