BERBAGI

Gunjang Ganjing Aliran Dana E-KTP

JAKARTA – Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (BKSAP DPR RI), Nurhayati Assegaf mengatakan penyebutan namanya dalam kasus korupsi E-KTP oleh Irvanto pada persidangan kemarin adalah satu fitnah dan tidak memiliki dasar yang jelas.

“Saya mengikuti pemberitaan kemarin yang berkembang di beberapa media terkait dengan pernyataan atau keterangan Sdr Irvanto pada persidangan di Tipikor terkait kasus korupsi EKTP. Irvanto yang juga ponakan Setya Novanto harus saya nyatakan sedang memfitnah saya dengan kejam dan sadis di bulan Ramadhan ini. Tampaknya setan dihatinya masih berkeliaran, padahal mestinya di bulan yang suci ini semua setan di belenggu, tapi yang ini tampaknya tidak,” Ujar Nurhayati Kepada Wartawan diJakarta, Selasa (22/5).

BACA JUGA  E-KTP WNA Berjumlah 1600 Tidak Punya Hak Politik

Politisi asal Partai Demokrat ini menuturkan saat terjadinya proyek E-KTP tersebut dirinya tidak berada pada cakupan program tersebut. Hal ini dikarenakan Nurhayati berada di Komisi I DPR yakni selaku mitra kerja bidang pertahanan dan luar negeri.

“ Pada saat proyek EKTP di program kan, saya ada di Komisi I DPR. Saya juga belum dan tidak mengenal Setya Novanto saat itu secara langsung. Hanya dengar-dengar namanya saja, tapi tidak mengenal beliau. Apalagi ponakannya Irvanto, saya tidak kenal. Lantas kenapa Dia menuduh saya secara serampangan? Saya tidak terkait sama sekali dengan kasus EKTP,” tegasnya.

BACA JUGA  Ketua BKSAP Terima Distinguished Service Award 2018

Dirinya pun meminta kepada Irvanto segera menghentikan fitnah ini karena fitnah tersebut sama sekali tidak beralasan dan tentunya mengandung konsekuensi hukum pencemaran nama baik.

“Saya secara pribadi menghormati proses persidangan yang sedang berlangsung. Saya hormati hak semua pihak di persidangan. Tapi janganlah karena keterangan dipersidangan dilindungi sehingga jadi bebas memfitnah. Nyatakan kebenaran, jangan menebar fitnah,” pungkasnya. [heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here