BERBAGI

NUNUKAN – Berdasarkan Peraturan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Nomor 19/IV/2018 tanggal 8 April 2008, Babinsa berkewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk Komando Rayon Militer selaku atasannya. Babinsa memiliki tugas untuk mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, sosial, hingga potensi nasional di wilayah kerjanya. Area cakupan Babinsa meliput aspek sumber daya manusia, sumber daya alam, sarana-prasarana, dan infrastruktur di wilayah binaannya.

BACA JUGA  TNI Kodim Cilacap Bantu Masyarakat Ambil Air Bersih

Peran Babinsa adalah pengayom dan pelindung masyarakat di desa. Babinsa bertugas dan berbuat dilengkapi dengan pengetahuan dan dibekali serta berpegang teguh terhadap sumpah prajurit dan Sapta Marga. Saya harap masyarakat juga bisa bekerjasama bersama Babinsa dengan baik.

BACA JUGA  Sebagian "Talud TMMD" Hampir Selesai

ketahanan nasional harus diwujudkan, itu tentunya harus di mulai dari ketahanan di desa dan kecamatan. Maka semua komponen kecamatan harus besatu padu dan persepsinya harus disamakan, serta menjalin kerja sama dengan Babinsa agar tujuan bisa tercapai sesuai dengan harapan, serta dapat ciptakan ketahan wilayah yang lebih kuat lagi. [*/rls/Nunukan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here