BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo 
JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menjelaskan hubungan bilateral Indonesia dan New Zealand telah terjalin selama 60 tahun terutama di bidang perdagangan.

“DPR menerima Wakil Perdana Menteri Selandia Baru, Wiston Peters dalam rangka kunjungan bilateral yang memiliki usia 60 tahun,” ungkap Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dalam konferensi persnya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (4/10).

Bamsoet menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Selandia Baru yang telah memberikan simpati dan bantuan kepada rakyat Indonesia yang terkena bencana.

“Kami apresiasi bantuan sebesar 1,6 juta dollar yang diberikan pemerintah Selandia Baru untuk korban bencana, baik di Lombok maupun Palu,” ungkapnya.

Pertemuan yang dilakukan secara tertutup dijelaskan Bamsoet membahas hubungan bilateral kedua negara di bidang perdagangan yang akan terus ditingkatkan.

Ia menambahkan Bulan Maret lalu Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Selandia Baru untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik dan nanti tanggal 9 November Bamsoet juga akan ke sana untuk menutup perayaan tersebut.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here