illustrasi

Laporan : Putri/CJ
LAMPUNG TIMUR – Kendaraan pribadi, baik roda dua dan empat mulai tampak memadati jalan raya lintas timur (Jalintim), di wilayah Kabupaten Lampung Timur, pada Minggu (9/6).

Peningkatan Volume kendaraan yang melintas dan mengarah ke Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, melalui Jalintim Kabupaten Lampung Timur ini, mulai tampak meningkat, sejak Minggu (9/6) pagi.

Para pengendara kendaraan bermotor pribadi, memilih rute Jalintim, pada pagi hari ini, sebagai akses transportasi balik ke pulau Jawa, karena untuk menghindari potensi kemacetan di jalur jalan raya utama.

BACA JUGA  Dirawat Di RSUDAM, Warga Penderita Penyakit Kulit Akut Berharap Bantuan

“Kita khawatir ada peningkatan yang signifikan, dan berpotensi terjadi kemacetan, dijalan utama, apalagi sejak Tol mulai operasionalkan, makanya kita memilih lewat jalur alternatif saja,” terang para pengendara.

Selain itu, pengendara yang memilih menuju pelabuhan Bakauheni lewat Jalintim, banyak didominasi oleh warga di Kabupaten Lampung Timur dan sekitarnya, karena alasan jarak yang jauh lebih pendek, ketimbang lewat jalan tol, atau melalui wilayah Kota Metro.

“Kami dari Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, memang memilih kembali ke Jakarta, lewat Jalintim saja, karena lebih efisien dari sisi jarak tempuh, ketimbang lewat jalan tol”, terang Heru.

BACA JUGA  Polres Lamtim Bekuk Komplotan Pencuri Motor

Para pengendara kendaraan juga menyatakan cukup nyaman, saat mudik dan balik ke kampung halamannya, lewat akses jalan lintas timur, pada Lebaran tahun 2019 ini.

“Akses jalan sudah lumayan baik, dan petugas keamanan juga banyak tersebar disepanjang akses jalan lintas timur, sehingga kita sebagai pengendara kendaraan, merasa nyaman saat mudik lebaran tahun ini”, tambahnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here