BERBAGI

Laporan: Heri Suroyo
KEMENTERIAN Agama (Kemenag) kembali menyalurkan bantuan untuk korban terdampak gempa, likuifaksi, dan tsunami sebesar Rp 1 miliar. Bantuan itu disalurkan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Bantuan ini bersumber dari dana tali asih ASN Kementerian Agama. Bantuan itu akan digunakan untuk renovasi rumah ibadah di daerah terdampak gempa yang menjadi sasaran TMMD,” kata Kepala Biro Umum Syafrizal di Jakarta, Jumat (15/2).

BACA JUGA  Pengprov PBSI Lampung Berburu Emas Di Porwil

“Ada 10 titik penerima bantuan. Masing-masing empat titik di NTB dan Sulteng, serta ada 1 titik di Banten dan 1 titik di lampung. Setiap titik mendapat bantuan 100 juta rupiah,” tambahnya..

Selain itu, ujar Syafrizal, Ditjen Bimas Islam melalui anggaran 2019 juga akan membantu kegiatan TMMD di 15 titik. Bantuan itu berupa dana renovasi mesjid masing-masing sebesar 50 juta rupiah.

BACA JUGA  Rest Area Di Tol Sumatera Disiapkan Selama Angkutan Lebaran

“Bantuan ini diberikan untuk rumah ibadah di luar daerah terdampak gempa dan menjadi sasaran TMMD. Syaratnya, mengajukan proporsal,” paparnya.

TMMD 104 ke 2019 adalah kali kedua kolaborasi TNI dengan Kementerian Agama. Sebelumnya, kolaborasi pernah terjadi pada tahun 2015.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here