Laporan: Makmur/Sugeng Pendim
CILACAP-Senyum dan tawa serta keceriaan anak-anak dusun Kaligintung terpancar ketika personil satgas TMMD Reguler Ke 106 Kodim Cilacap datang Ke Lokasi sasaran TMMD. Anak-anak langsung menyambut dengan memberikan hormat sambil berkata “Selamat pagi pak Tentara”. Sambutan hangat dan lucu dari anak-anak ini menjadikan semangat bagi personil satgas.

Menurut salah seorang warga bernama Sutiyah, warga RT 03 RW 03, dusun Kaligintung, desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah mengungkapkan, antusias anak-anak disini membakar semangat setiap anggota satgas saat tiba dilokasi sasaran TMMD.

“Anak-anak seperti ini, memang sejak keberadaan TMMD di desa cilibang, setiap pagi kami semua ibu-ibu selalu mendampingi anak-anak untuk melihat kedatangan tentara, bahkan anak-anak ini meminta meminta ikut melihat kegiatan tentara di lokasi,” ucap Sutiyah kepada Serka Sodirin, sabtu (12/10).

BACA JUGA  Oalah, Rumahnya Diperbaiki, Anak-anak Ini Malah Main Kembang Api

Lanjutnya, seperti Alfin yang masih berusia lima tahun dan juga Atlas Aqila yang juga berusia satu setengah tahun ini, mereka sangat ingin menaiki kendaraan motor milik personil anggota satgas TMMD. Diakuinya, kedua anak ini selalu menangis jika hal tersebut tidak diikutinya, salah satunya Atlas Aqila yang ingin sekali manaiki motor milik salah satu anggota satgas TMMD ini.

“Kalau kami tidak menuruti kemauan mereka untuk duduk diatas motor tentara, mereka selalu menangis. Bahkan mereka sangat bercita-cita untuk menjadi seorang tentara, hal itu diucapkan Alfin dan Atlas Aqila, kami sangat bangga dengan cita-cita dan kemauan mereka berdua ini, semoga bisa terwujud menjadi seorang anggota tentara,” harapnya.

BACA JUGA  Sebelum Bekerja, Pelda Ismanto Pimpin Apel Pagi

Hal senada juga dikatakan oleh salah seorang anggota satgas TMMD 106 Kodim Cilacap, Serka Sodirin mengatakan, program TMMD Reguler Ke 106 TA 2019 Kodim Cilacap di Desa Cilibang ini, memang sejak pertama pra TMMD hingga dimulainya pelaksaannya, hampir semua anak-anak di desa Cilibang ini, selalu menyambut dengan hangat dan memberikan semangat semua anggota satgas TMMD sebelum melaksanakan kegiatan di lokasi sasaran. (*)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here