Laporan: Nara J Akar

MESUJI – Di duga kelelahan saat menjalankan tugasnya, salah satu anggota KPPS di Kabupaten Mesuji meninggal dunia pada Rabu (24/4) pukul 09.00 Wib.

Anggota KPPS tersebut atas nama Nurhadi (48) warga Desa Muara Tenang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

IKLAN

Ketua PPK Kecamatan Tanjung Raya, Yopi membenarkan bahwasanya ada anggota KPPS yang bertugas di TPS 005 Desa Muara Tenang meninggal dunia karena kelelahan.

“Ya, ada anggota KPPS kita yang meninggal dunia pada pukul 09.00 wib pagi tadi akibat kelelahan dalam melaksanakan tugasnya,” Ucap Yopi kepada media di Kantor KPU setempat, rabu, (24/4).

BACA JUGA  Agus BN : Saya Sami'na Wa atho'na

Yopi menambahkan, bahwa saat proses penghitungan suara pihaknya memang sudah mendengar adanya keluhan dari Almarhum.

“Saat penghitungan suara memang sudah ada keluhan, kita sudah mendapatkan laporan oleh PPS, kami sudah mengarahkan agar kiranya Nurhadi dibawa berobat ke puskesmas atau ke rumah sakit terdekat, namun yang bersakutan tidak mau dan bersikeras ingin berobat sendiri,” ujarnya.

BACA JUGA  Loekman: Pemilu, ASN Jangan Berpolitik Praktis

Akan tetapi pada saat itu, karena di anggap penyakitnya tidak terlalu berat maka Nurhadi tetap menjalankan tugasnya dan tidak menghiraukan tawaran untuk diantar berobat oleh rekan-rekannya.

“Tak berselang lama Nurhadi drop sehingga di rujuk ke rumah sakit umum daerah RSUD ragab begawe caram. Sayangnya nyawanya tidak tertolong dan beliau menghembuskan nafas terakhir pada pukul 09.00 wib pagi tadi,”tutupnya.[*]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here