BERBAGI

SALATIGA – kelapa muda yang kalau dalam bahasa jawa disebut degan adalah minuman segar penghilang dahaga yang terdiri dari daging dan air kelapa yang masih muda kelapa muda apalagi di campur gula jawa merupakan minuman asli Indonesia yang banyak digemari orang-orang terutama disaat cuaca panas.

Seperti yang terlihat di sebuah kebun Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang tidak jauh dari lokasi digelarnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102 TA. 2018 anggota satgas dan warga memetik buah kelapa muda untuk disuguhkan kepada Satgas TMMD dan warga yang sedang melaksanakan pengecoran jalan.

BACA JUGA  TMMD Wujud Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

Menurut Pratu Setiawan anggota satgas TMMD kelapa muda merupakan minuman paling pas dan cocok untuk menggantikan cairan tubuh setelah seharian beraktifitas, apalagi kegiatan dalam TMMD ini semuanya tidak lepas dari cucuran keringat adalah air beserta kelapa muda ini sambil meminumnya.

“Semoga minuman kelapa muda ini bisa membangkitkan semangat TNI dan warga dalam bekerjasama mengecor jalan betonisasi “, beber Pratu Setiawan yang gemar maminum air kelapa muda.

BACA JUGA  Gotong–Royong Menjadi Rutinitas Di Lokasi TMMD

Tanaman pohon kelapa memang banyak tumbuh di daerah ini yang biasanya di ambil buahnya untuk bumbu masak ,ada pula yang di manfaatkan yang lebih banyak lagi macamnya.

Kelapa muda di ambi8l dan diminum karena di percaya dapat menyegarkan badan apalagi setelah bekerja seharian ataupun di siang hari dikala istirahat,memanglah tepat meminum yang namanya degan ini.[rls/Salatiga]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here