BERBAGI

Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Menindaklanjuti laporan terkait dugaan pengemplangan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) tahun 2019, Kejaksaan Negeri Kotabumi melalui Kepala seksi (Kasi) Intelijen, Hafiedz, S.H.,M.H., akhirnya memanggil Pihak PLN UP3 cabang Kotabumi dan perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara melalui Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Mikael Saragih.

Hal itu dikemukakan langsung oleh Kasi Intel Kejari Lampura, Hafiedz, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin, (01/03). Ia membenarkan bahwa telah ‘mengundang’ untuk berkoordinasi dan meminta keterangan, serta meminta data-data yang diperlukan. Namun hingga hari ini, data yang dimaksud belum juga dikirimkan oleh pihak PLN cabang Kotabumi.

BACA JUGA  Ada Tersangka Baru di Pungli Kadisdik Tuba

“Sudah kita panggil pihak PLN kotabumi, dan Kepala BPPRD, kita juga sudah minta data-data terkait kepada pihak PLN selaku terlapor, namun sampai hari ini datanya belum disampaikan ke kami,” ungkap Hafiedz.

BACA JUGA  Ada Tersangka Baru di Pungli Kadisdik Tuba

Untuk pemanggilan Kepala BPPRD sendiri, jaksa muda itu menyatakan hanya meminta informasi terkait mekanisme penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor PPJ, sebagai bahan untuk mempelajari data yang akan disampaikan oleh pihak pelapor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here