BERBAGI

Laporan : Narto /CJ
REMBANG – Kedekatan hubungan antara TNI-rakyat selalu terjaga, hal tersebut merupakan kesadaran yang mutlak bahwa TNI lahir dan besar bersama-sama dengan rakyat, selain itu bisa dikatakan bahwa TNI itu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Untuk itu dimanapun TNI bertugas selalu mengedepankan kedekatan dengan rakyat, itu semua sesuai slogan“Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Pada kesempatan TMMD Ke-1003 Kodim 0720/Rembang, Satgas TMMD sehari-hari tinggal bersama masyarakat Desa Pasedan dan salah satunya tinggal di rumah pasangan suami istri (Rupadi dengan Romlah) yang juga merupakan sasaran pembangunan dalam TMMD Reg ke-103.

Dengan senang hati Rupadi mempersilahkan anggota Satgas TMMD yang ingin tinggal di rumahnya. “Hal itu menandakan bahwa selama ini terjalinnya hubungan yang baik antara TNI-Rakyat,” Kapten Inf Mustamir (Danramil Bulu), minggu (14/10)

“Anggota Satgas TMMD tidak hanya tinggal bersama, memasak, makan dan minum pun Satgas TMMD juga bersama-sama dengan masyarakat setempat, bahu membahu, saling membantu dalam keperluan sehari hari selama berlangsungnya kegiatan,” jelas Danramil Bulu.

Disamping itu Rupadi selaku pemilik rumah merasa sangat bangga sekali karena banyak anggota TNI yang mau tinggal di rumahnya, hal ini tidak pernah terbayangkan sebelumnya. “Kami sekeluarga merasa senang dapat membantu anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas TMMD di desa kami, walaupun rumah kami sangat sederhana,” tuturnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here