Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler 103 Kodim 0720/Rembang di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, hari ini sedang kedatangan Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) dari Sterad Mabes TNI AD yang dilaksanakan oleh Brigjen Arif Susilo. Sebelum datang ke lokasi TMMD, terlebih dahulu tamu Wasev Sterad transit di Pendopo Kabupaten Rembang.

Selama transit disambut oleh Bupati Rembang (H. Abudl Hafidz) dan Dandim 0720/Rembang (Letkol Arh Andi Budi Sulistiyanto, S.Sos.), kemudian pada pukul 08.00 wib tamu Wasev berangkat dari pendopo menuju ke lokasi TMMD dan menuju Pos Kotis TMMD serta ke Balai Desa Pasedan meninjau pelaksanaan pasar murah.

BACA JUGA  TNI Dan Rakyat Manunggal

Kedatangan Brigjen Arif Susilo beserta rombongan dan Bupati Rembang di lokasi TMMD disambut meriah dengan tarian gondorio pimpinan Ibu Dewi Utari (Guru SMAN 1 Sulang). Kemeriahan terlihat saat para penari itu melakukan aksinya dan suara alunan musik gamelan yang mengiringi tarian tersebut.

BACA JUGA  Warga Dukung Penuh TMMD Wiltas
IKLAN

Selain tari Gondorio, ada juga tari orek-orek, Seni Barong dan Reog (Hayu Laras Budi Utomo) pimpinan bapak Suhermanto warga Desa Pasedan yang ikut menyambut kedatangan rombongan tamu Wasev Sterad dan Bupati Rembang. Para pelaku tari dan seniman lainnya sangat lihai dalam melakukan gerakan-gerakan alur tari yang mereka lakukan.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here