BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Kegiatan TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD), dilaksanakan untuk membantu warga dengan membangun desanya dibidang infrastruktur demi mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Setelah memasuki hari ke 3 pelaksanaan TMMD Reguler ke 103 di Desa Pasedan Kecamatan Bulu, anggota TNI semakin terjalin keakraban dengan warga. Hal itu terlihat saat istirahat sejenak bersama warga, Rabu (17/10). Mereka terlihat akrab, duduk santai sambil bersenda gurau.

Menurut Praka J Khoiron (Satgas TMMD), itulah salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan, walau hanya sekedar memberikan satu batang rokok bagi warga, tanpa kita sadari akan terjalin ikatan emosional TNI dan warga.

Lebih lanjut Praka J. Khoiron (Satgas dari Yonif 410) mengatakan, TNI membangun desa selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah juga rasa aman dan nyaman dimasyarakat bisa terwujud. “Hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat, sebab TNI berasal dari rakyat dan nantinya kalau sudah purna tugas akan jadi rakyat seperti pada umumnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here