BERBAGI

Laporan : Vona/Heri/Wk
Saat melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur, mobil yang ditumpangi Presiden Joko Widodo alias Jokowi beberapa kali harus berhenti karena dicegat oleh warga. Para warga tersebut ada yang memakai kostum kesenian Reog Ponorogo dan Jaranan.

Akibatnya, orang nomor satu itu pun harus terlambat menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah wakaf untuk masjid dan pondok pesantren di Masjid Ar-Rahman. Adapun lokasinya di Desa Prayungan, Kecamatan Sawoo, Ponorogo.

BACA JUGA  Fahri Minta Jokowi Hentikan Pecah Belah

“Di tengah jalan tadi dicegat reog, dicegat jaranan,” kata Jokowi di Ponorogo pada Jumat (4/1). “Banyak sekali, nggak bisa lewat.”

Rombongan reog yang pertama mencegat iring-iringan mobil Jokowi saat melalui Jalan Sungkono, Pucung, Trenggalek. Sekelompok warga terlihat antusias memenuhi jalanan untuk bertemu langsung dengan Jokowi.

Dari sejumlah warga tersebut, banyak yang mengenakan kostum jaranan. Mereka menari-nari di sekeliling tempat mobil Jokowi berhenti, seperti yang dilansir Wowkeren.com.

Alhasil, Jokowi pun segera turun dari mobil dan menyalami para warga yang sudah berkumpul di sana. Tak hanya itu, ia juga menyempatkan diri untuk berswafoto dengan masyarakat.

BACA JUGA  Puan Setuju Dengan Jokowi, Kawal Bansos!

Karena cegatan itu, Jokowi hanya memiliki sisa waktu lima belas menit ketika sampai di Trenggalek. Ia pun segera menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Trenggalek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here