BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Rencana pembukaan sekolah dan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada Juli 2021 mendatang masih menimbulkan kekhawatiran banyak pihak, pasalnya hingga saat ini kasus paparan virus Covid-19 di beberapa wilayah masih tinggi. Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono mengusulkan agar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta pemerintah daerah untuk tidak tergesa-gesa dalam menerapkan KBM tatap muka di sekolah pada Juli 2021.

BACA JUGA  Ini Catatan DPD Soal CPNS 2018

“Perlu dilakukan kajian dan analisa cermat sebelum memutuskan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, pemerintah serta pihak terkait harus terus memantau kondisi Covid-19 di seluruh wilayah,” ungkap Nono Sampono.

Untuk itu, imbuh Nono, kebijakan yang dikeluarkan oleh Kemendikbud tidak bisa disamaratakan di seluruh daerah. Pasalnya, kondisi serta kesiapan di masing-masing daerah berbeda.

BACA JUGA  LaNyalla: Joe Biden Sosok Dipercaya AS

“Keputusan harus mempertimbangkan pendapat dari semua pihak yang terlibat (kepala sekolah, komite hingga orang tua). Walaupun proses vaksinasi guru sudah berjalan, perlu dipertimbangkan pula vaksinasi untuk anak-anak atau siswa sekolah,” pungkas Mantan Kabasarnas tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here