BERBAGI

Laporan: Heri Suroyo

BENGKULU– Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI meminta pemerintah untuk tidak gegabah dalam mengaktifkan kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di bulan Juli mendatang.

“KBM tatap muka sebaiknya didasarkan pada tingkat atau level epidemi kasus covid di suatu wilayah atau daerah, bukan oleh proses vaksinasi yang belum diketahui tingkat Efikasi dan Efektivitasnya pada tenaga kependidikan”, ungkap wakil ketua DPD RI Sultan B Najamudin melalui keterangan resminya pada Kamis (25/02).

BACA JUGA  Fraksi Nasdem Kembali WFH,7 Staf Reaktif 

Menurutnya, proses vaksinasi yang sedang dilaksanakan saat ini belum bisa disebut efektif berpengaruh terhadap penurunan angka penyebaran kasus covid. Karena Belum ada satu negara pun yang bisa membuktikan efek vaksin terhadap penurunan kasus positif Covid-19 secara luas.

BACA JUGA  Akhirnya Sepakat, UN Ditiadakan!

“Petugas kependidikan yang divaksinasi, misalnya, mungkin dapat melindungi keluarga dan siswa mereka dari infeksi, tetapi ketika virus ada di mana-mana, akan ada banyak kesempatan untuk masuk ke rumah dan lingkungan sekolah”, jelas Sultan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here