Laporan: Putri Nova ZP
BANDARLAMPUNG-Sebanyak 82 peserta yang mengikuti Lomba Desain Kaway Plastik New Normal, yang diselenggarakan oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, mengikuti sarasehan bersama Ketua Dekranasda Lampung Hj. Riana Sari Arinal, di Mahan Agung, Minggu (9/8).

Lomba Desain kaway ini menggunakan bahan plastik dan terdapat unsur ornamen Lampung Tapis, sesuai dengan protokol kesehatan (New Normal Life style). Sehingga masih tampak menarik dan memounyai banyak motif.

BACA JUGA  Tak Semua Pemudik ODP, Ini Kata Reihana

Dalam lomba ini, ada 82 peserta yang mendaftar 64 peserta yang mengirim video Lomba Desain Kaway Plastik bermotif Lampung.

Setelah melihat hasil karya para desainer peserta lomba Ketua Dekranasda Riana Sari benar-benar kagum dengan hasil peserta lomba. Bahkan Riana Sari sampai merinding saat tim juri menilai dan harus menentukan siapa pemenang juara 1, 2 dan 3, karena sangat sulit sekali untuk memilihnya.

Dengan pertimbangan juri, termasuk juri kehormatan Ketua Umum Yayasan Batik Indonesia, juga Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Pusat Yanti Airlangga, akhirnya ditetapkan dengan beberapa kategori.

BACA JUGA  Pemprov Dukung Konektivitas Logistik

Riana Sari menyampaikan, bahwa lomba desain kaway plastik bermotif Lampung ini untuk mendorong peserta berinovasi lebih baik. Dengan situasi pandemi Covid-19, yang belum berakhir ini, para peserta telah berkreasi dengan mendesain kaway (baju) dari plastik tapi menyesuaukan trand dan bermotif Lampung bisa melindungi diri dari penularan Covid-19.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here