BERBAGI

Laporan : Heri/Bi
JAKARTA – Lewat laga panjang tiga game, Gregoria Mariska Tunjung akhirnya mengamankan satu tempat di babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2019. Gregoria mengalahkan Aya Ohori dari Jepang, dengan skor 18-21, 21-18, 21-18, dalam waktu 68 menit.

Pada kedudukan 20-18, Gregoria merasakan nyeri pada pinggangnya, tepat di area cedera pinggang yang dialaminya pada kejuaraan French Open 2018 lalu.

“Saat itu saya mau ambil bola pengembalian Ohori dan seperti kaget, terasa nyeri di pinggang, tempat yang sama dengan cedera saya sebelumnya. Sepanjang permainan sebetulnya tidak terasa sakit apa-apa, hanya di poin terakhir itu saja, karena kaget,” ujar Gregoria kepada Badmintonindonesia.org.

“Saya masih akan coba main besok, semoga bisa bermain,” ungkap Gregoria.

BACA JUGA  Ini Cara Ahsan Jaga Kondisi

Hal yang sama diutarakan sang pelatih, Minarti Timur. Ia menuturkan bahwa kondisi Gregoria masih memungkinkan untuk bermain di babak kedua besok.

“Masih bisa main kok, kondisinya memang memungkinkan. Tadi saya bilang untuk coba tidur dulu, istirahat dan terapi. Kalau bisa jalan pelan-pelan,” kata Minarti kepada Badmintonindonesia.org.

“Tadi sempat kaget waktu ambil bola. Itu di tempat cedera yang lama, otot-otot sampingnya belum kuat, tempat cederanya di pinggang tengah, dekat tulang ekor,” jelas Minarti.

BACA JUGA  Hendra-Ahsan Tak Sangka Menang Mudah

Gregoria berpeluang jumpa unggulan kedua, P.V Sindhu dari India. Namun Sindhu akan bertarung dulu di babak pertama melawan Li Xuerui dari Tiongkok.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here