BERBAGI

Laporan: Heri Suroyo/Vona
JAKARTA-Pengaduan Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) soal pernyataan Menkominfo Rudiantara berlanjut. Hari ini, ACTA menyambangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (15/2).

Kedatangan mereka adalah untuk memenuhi undangan klarifikasi dari pihak Bawaslu terkait pelaporan terhadap Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara yang dalam suatu forum pada 31 Januari 2019 lalu di Hall Basket Senayan, Jakarta, yang mengatakan “Bu, bu, yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa?”

BACA JUGA  RR: Kyai Ma'ruf-OSO, Jadi Saya Presiden

“Nah di situ, kata ‘yang bayar gaji ibu siapa”, padahal sebagai menteri, beliau tidak boleh mengeluarkan kata-kata itu,” kata Pelapor dari ACTA, Nurhayati di Kantor Bawaslu.

BACA JUGA  Fahri: Investigasi Soal Peluru Tajam

Menurutnya, hal itu merupakan imbauan atau seruan yang mengarahkan keberpihakan, yaitu menggiring pola pikir untuk tidak mencoblos 02. Karena, dari bahasa “yang bayar gaji” bukanlah keyakinan si oegawai, namun adalah pemerintah sekarang yang nota bene merupakan paslon Presiden nomor urut 01.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here