Laporan: Sugeng/Urip

CILACAP– Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo bersama Forkopimda Kabupaten Cilacap mengikuti Video Conference (Vicon) Laporan Sekda Provinsi Jateng terkait capaian tindak lanjut arahan Gubernur Jawa Tengah pada minggu ke-6 Tahun 2021, bertempat di Ruang Gadri Rumah Dinas Bupati Cilacap, Senin (15/2).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan arahan Menteri Kesehatan RI yang intinya soal vaksin. Dirinya minta untuk persiapan pelaksanaan vaksin termasuk skenario yang mesti ada saat capaian Vaksinasi untuk Indonesia, untuk Vaksin yang pertama tertinggi Bali, kemudian Jawa Timur dan Jawa Tengah.

BACA JUGA  Mengecat Mushola, Wujud Cinta Tuhan

Sementara itu Plh Sekda Jateng Prasetyo Ari Wibowo memaparkan Kondisi Rumah Karantina terpusat di Jawa Tengah sampai dengan Tanggal 14 Februari 2021antara lain AH Donohudan (Pemerintah Provinsi) : Kapasitas 872 TT, merawat 1.438 pasien konfirm dan selesai isolasi 1.395 (kondisi saat ini 36 orang, 6,4%) dirujuk 7 orang.

BACA JUGA  Satiyem Senyum Bahagia, RTLH nya Selesai

“Lanjut, BPSDMD Prov Jateng (Sumbing dan Muria), Kapasitas TT 266 (Sumbing 192, TT Muria 74), merawat 379 pasien konfirm dan selesai isolasi 323 (kondisi saat ini 33 orang, 12,4%) dirujuk 19 orang, Bapeltan Temanggung (Pemerintah Provinsi) Kapasitas 150 TT, saat ini belum digunakan, Rumah Karantina Kab/Kota, rumah karantina terpusat Kab/Kota saat ini sebanyak 13 lokasi termasuk aset daerah, hotel, dan puskesmas,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here