Laporan : Sugeng/Ilham/CJ
CILACAP – Kesenian Tek-tek yang merupakan seni tradisional dari Banyumas dalam pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap mendapat anugerah untuk mengisi kegiatan di pembukaan. Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kelompok seni tersebut karena mereka dapat menghibur para undangan dan masyarakat.

Untuk memberikan pertunjukan yang bagus dan memuaskan, tentunya mereka melakukan latihan. Oleh karena itu, sebelum mereka naik ke atas pentas, kesenian Tek-tek maleksanakan gladi bersih agar nantinya pertunjukan memuaskan.

BACA JUGA  Tim Wasev Sterad, Tinjau Lokasi TMMD

Tak tinggal diam, Kapten Infanteri Sidin yang ditugasi untuk menjadi koordinator di bidang hiburan, ia bersama Kades Cilibang Purnomo Edy melakukan pengecekan jalannya gladi bersih kesenian Tek-tek.”Saya selaku yang ditugasi dalam koordinator di bidang kesenian harus mengecek secara langsung gladi bersih ini untuk memastikan apakah sudah siap apa belum untuk dipentaskan. Namun saya percaya kesenian Tek-Tek yang merupakan seni dari Banyumas ini nanti dapat bermain secara maksimal di pembuakaan TMMD 106 Kodim Cilacap,” kata Kapten Infanteri Sidin kepada media, Rabu (25/9).

BACA JUGA  Sapto Layani Tukang Batu di RTLH

Sementara, Kades Cilibang Purnomo Edy meyakini jika kelompok seni Tek-Tek yang dimainkan oleh warganya nanti dapat menunjukkan penampilan yang maksimal. “Saya yakin kesenian Tek-Tek ini dapat bermain secara maksimal dan dapat menyuguhkan yang terbaik dalam pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap, karena nanti yang melihat dari jajaran TNI dan masyarakat. Oleh karena itu kami selalu memberikan suport untuk mereka,” pungkas Kades Cilibang.[*]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here