BERBAGI

Laporan : Heri/CJ
BOJONEGORO – Hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (21/1) pukul 14.30 Wib.

Akibat hujan lebat tersebut menumbangkan sebuah pohon mangga di Desa Piyak, Kecamatan Kanor, kabupaten setempat.

Pohon mangga yang tumbang itu melintang ditengah jalan poros Kecamatan Sumberejo-Kanor dan mengganggu pengguna jalan saat melintas.

Dilokasi kejadian, Kapolsek, AKP Hadi Waluyo dan Camat Kanor, Mohamad Mahfud bersama tim dari masing-masing instansi dan masyarakat, bahu membahu mengevakuasi (memotong dan menyingkirkan) pohon mangga yang tumbang sehingga jalan menjadi bersih tidak mengganggu lalulintas.

BACA JUGA  Masih Tinggi Pendaki Gunung Semeru

Sementara itu, Kapolsek Kanor saat dimintai keterangan ia mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya pohon tumbang di tengah jalan tersebut.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat adanya pohon tumbang yang menghalangi pengguna jalan.” beber Hadi Waluyo.

Menurut Hadi, setelah mendapatkan laporan pihaknya menghubungi pihak kecamatan untuk bekerjasama menyingkirkan pohon tersebut.

“Atas dasar laporan itu kita tindak lanjuti dengan membawa tukang pemotong kayu, agar pohon bisa cepat disingkirkan dari tengah jalan.” imbuh Hadi Waluyo.

BACA JUGA  Anggota Koramil Evakuasi Pohon Tumbang

Diperkirakan, hujan terjadi selama satu jam. Dia menghimbua kepada masyarakat agar berhati-hati jika terjadi hujan lebat disertai angin kencang.

Ditempat yang sama, Camat Kanor juga menyampaikan bahwa pihaknya berharap kepada masyarakat agar berhati-hati saat musim penghujan.

“Kami menyarankan kepada masyarakat untuk waspada saat hujan.” Mahfud menambahkan.

Dengan banyaknya pohon-pohon yang tumbang saat musim penghujan pihaknya berharap kepada pengguna jalan agar berhati hati saat melintas.

Dimusim hujan seperti ini selain bisa menumbangkan pohon juga bisa mengakibatkan banjir.” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here