BERBAGI

Laporan : Nara/CJ
TULANG BAWANG – Polres Tulang Bawang menggelar upacara penerimaan dan pembukaan latihan kerja (latja) siswa diktukba Polri TA 2018/2019, hari Kamis (14/2), sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di lapangan Mapolres setempat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Perwira Upacara Kasat Sabhara AKP Anas Sobirin dan Komandan Upacara KBO Satreskrim Ipda Rosali, SH, MH.

BACA JUGA  Swakelola, Mesuji Mulai Jadi Rujukan.

Pada kegiatan upacara tersebut, Kapolres secara simbolis memasangkan pita kepada perwakilan mentor dan perwakilan siswa diktukba. Usai pemasangan pita, Kapolres lalu melakukan penyiraman air kembang kepada perwakilan siswa sebagai tanda bahwa mereka telah diterima di Polres untuk melakukan latja.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan, latja ini merupakan tahap akhir dari rangkaian pendidikan selama 7 bulan dan pada bulan Maret 2019 nanti, siswa diktukba ini akan dilantik menjadi personel Polri berpangkat Bripda (brigadir polisi dua).

BACA JUGA  Kompol Djoni: Organ Tunggal Bukan Adat Lampung

“Kepada 51 orang siswa diktukba yang melaksanakan latja di Polres Tulang Bawang, agar dapat mengaplikasikan teori dan praktek yang diterima selama mengikuti pendidikan, sehingga nantinya dapat diterapkan dalam tugas keseharian di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota Polri,” ujar AKBP Syaiful.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here