BERBAGI
Ilustrasi ledakan. Net

LEDAKAN menggegerkan warga di Kelurahan Pogar Kidul, Bangil, Jawa Timur pada Kamis, 5 Juli 2018 pukul 11.30 WIB. Ledakan tersebut membuat sebuah rumah kontrakan rusak.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, suara ledakan terdengar tiga kali dari dalam rumah milik Saprani yang dikontrak oleh sebuah keluarga.

“Saat ledakan pertama saksi mendatangi rumah tersebut dan langsung mengecek kedalam rumah. Saat berada di dalam rumah tersebut, saksi mencium bau mesiu dan karena takut akhirnya saksi keluar,” kata Raydian.

“Saat warga menjauh dari rumah tersebut, orang yang tidak dikenal keluar dari dalam rumah sambil membawa tas ransel,” tambah Kapolres.

Usai ledakan, warga sempat mengejar seorang lelaki yang diduga penghuni rumah. Lelaki yang belum diketahui identitasnya tersebut lari dan lolos dari kejaran.

BACA JUGA  Aksi Bom Bunuh Diri Terjadi Kembali Di Afghanistan

Saat ini petugas kepolisian masih mengejar lelaki tersebut yang membawa sebuah tas yang diduga berisi bom.

Di tempat terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal menyatakan, pihak kepolisian setempat sedang melakukan olah TKP ledakan.

“Ledakan tersebut diduga bom low explosive,” ujarnya, Jakarta.

Menurut Iqbal, ledakan itu mengakibatkan satu korban luka, yakni anak penyewa rumah kontrakan tersebut.

Sementara itu, seorang wanita diduga istri dari terduga pemilik bahan peledak saat ini diamankan untuk kepentingan penyelidikan.

BACA JUGA  LINTASTV.Heboh Penemuan Kotak Diduga Bom di Transmart

“Kepolisian setempat sedang lakukan olah TKP, menolong korban, dan membuat perimeter aman untuk kepantingan pengamanan bagi masyarakat sekitar lokasi,” kata dia.

Sebelumnya, tiga ledakan terjadi di sebuah rumah kontrakan di Jalan Pepaya RT 007 RW 001 Pogar Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, siang tadi.Akibat ledakan ini, seorang bocah berusia 6 tahun terluka.

“Anak kecil laki-laki sekira umur 6 tahun, anak dari yang kontrak rumah tersebut,” tulis Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera dalam pesan singkat.

Berdasarkan keterangan yang diterima polisi dari saksi mata bernama Hariono (52), ledakan berasal dari sebuah rumah kontrakan yang dihuni oleh satu keluarga.[*/akt/heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here