Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Kapolres Lampung Utara (Lampura), AKBP Kurniawan Ismail bersama perwakilan organisasi masyarakat (Ormas) duduk bareng menikmati santap siang bersama dengan tukang becak dan pemulung di taman tugu Payan Mas Kabupaten setempat, Sabtu, (17/09).

Sebelumnya, kegiatan Kapolres dan jajarannya diawali dengan berkeliling kota menggunakan sepeda gowes (sepeda sehat) dengan route Desa Candimas Kecamatan Abung Selatan sembari membagikan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak akibat penyesuaian kenaikan harga BBM.

Setelah itu rombongan bergerak menuju tugu Payan Mas Kotabumi melalui route Jalan Lintas Sumatera (jalinsum) untuk membagikan sembako kepada para pengemudi angkutan kota (angkot), tukang becak dan para pencari barang rongsokan.

Menurut Kapolres AKBP Kurniawan, kegiatan tersebut merupakan giat lanjutan baksos Polres  Lampura sekaligus untuk lebih mempererat silaturahmi polisi dengan warga, untuk kemudian bisa saling berbagi informasi.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Mesuji Cegah Kekerasan Anak Dengan SALAM

“Tentunya kita bisa mengetahui secara langsung dengan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat dilapangan, ujar Kapolres disela-sela kegiatan.

Kapolres berharap melalui langkah kecil yang dimulainya dapat sedikit meringankan beban warga. Selain itu, warga diharapkan dapat teredukasi dalam pola hidup hemat serta efisien dalam penggunaan BBM.

“Melalui kesempatan ini, masyarakat juga diharapkan dapat lebih proaktif lagi memberikan masukan atau informasi terkait situasi Kamtibmas dilingkungannya kepada pihak kepolisian, sehingga dapat terwujud Kamtibmas yang lebih kondusif,” tandas Kapolres.

Selesai dengan bincang-bincang santainya, Kapolres kemudian mengajak rombongan bersama para tukang becak dan pemulung untuk bersantap siang bersama. ##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini