BERBAGI

Laporan: Danis
BANDARLAMPUNG-Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si, memimpin Apel Siaga Bencana tahun 2018, Rabu (5/12).

Menurut Kapolda, memasuki musim penghujan saat ini potensi terjadinya bencana akan sangat besar dan diperlukan peran semua elemen termasuk Polri. Apel siaga bencana ini dilakukan untuk memantapkan dan mensiap siagakan personil Polda Lampung untuk membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

Masih menurut Irjen Pol Purwadi Arianto, bencana alam merupakan peristiwa luar biasa yang dapat menimbulkan kerugian jiwa maupun materiel. Tidak saja akan menimbulkan cidera fisik akan tetapi juga berdampak pada psikologis atau kejiwaan, hilangnya harta benda dan nyawa.

BACA JUGA  Kapolda Apresiasi Polres Lamsel Ungkap Kasus Narkoba

Oleh sebab itu, Kapolda Lampung menekankan kepada seluruh personel Polda Lampung agar meningkatkan kemampuan, kerjasama dengan istansi terkait. Menjalin dan meningkatkan kerjasama dengan instansi terkait. Selalu siap siaga apabila diperlukan, cepat merespon.
Mempedomani prinsip penanggulangan bencana sesuai UU Nomor 24 tahun 2007. Memberdayakan Tiem Trauma Heling Polwan dan Bhyangkari yang ada.

BACA JUGA  Gubernur Ajak Irjen Pol. Hendro S Bersinergi¬†

Kapolda juga meminta agar dalam melaksanakan tugas penanggulangan bencana atau tugas kemanusiaan dilakukan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab yang penuh.

Apel penanggulangan bencana diikuti oleh Wakapolda Lampung, Irwasda Polda Lampung, Pejabat Utama Polda Lampung serta seluruh personel Polda Lampung.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here