Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Kapolsek Abung Timur, Iptu Suherman, beserta jajarannya serta rombongan tenaga kesehatan (puskesmas), Babinsa, dan perangkat desa melakukan peninjauan kesiapan rencana Kampung Tangguh yang berada di desa Sidomukti Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara, pada Selasa (16/02).

Kegiatan tersebut untuk mengetahui secara langsung situasi kondisi dan program warga masyarakat dimasa pandemi ini, khususnya terkait dengan kesiapan ketahanan pangan, kesehatan dan keamanan.

BACA JUGA  Dua Pelaku Curat Diamankan Petugas

“Pada kondisi pandemi ini, untuk mengantispasi kebutuhan sehari- harinya, ada beberapa program kegiatan yang disiapkan masyarakat disini ,seperti penanaman padi, berbagai jenis sayuran dan juga penyiapan home industri pembuatan keripik tempe, tahu dan lainnya,” kata Kapolsek.

Selain itu, lanjut Kapolsek, untuk tindakan antisipasi penyebaran Covid-19, juga disiagakan tenaga kesehatan puskesmas dan tim satgas penanganan Covid-19 desa. “Program yang disiapkan warga cukup baik, mudah mudahan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,” tambahnya.

BACA JUGA  Purwadi Jadi Kapolda Lampung

Ia juga menghimbau dalam pelaksanaan program di kampung tangguh nantinya, agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Selalu patuhi protokol kesehatan di setiap aktivitas kegiatan apapun, ini untuk kebaikan kita bersama, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here