BERBAGI

JAKARTA – Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi akan kembali memanggil Mensos Idrus Marham akan diperiksa sebagai saksi bagi tersangka Johannes Budisutrisno Kotjo.

“Mensos Idrus Marham akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka JBK besok (Kamis 26/7),” ujarnya kepada wartawan,Di Jakarta Rabu (25/7).

Penyidik juga akan memeriksa empat orang saksi lain yakni bupati Temanggung terpilih M Al Khadziq, Direktur Pengadaan Strategis 2 PT PLN Supangkat Iwan Santoso, pegawai pemerintah non PNS tenaga ahli DPR RI Tahta Maharaya dan karyawan swasta Audrey Ratna Justianty alias Tine.

BACA JUGA  KPK Terus Mendalami Keterangan Menag Lukman Hakim

“Ini merupakan pemeriksaan kedua bagi Idrus Marham. Pada pemeriksaan sebelumnya Idrus mengaku mengenal kedua tersangka kasus ini yakni Johannes Budisutrisno Kotjo dan Eni Maulani Saragih,” kata Febri.

Kasus yang menjerat anggota DPR dari Partai Golkar Eni Maulani Saragih itu berawal saat KPK mengadakan operasi tangkap tangan. Eni yang ditetapkan sebagai tersangka pertama kali dijemput di rumah dinas Idrus Marham di Komplek Widya Chandra saat mengadiri acara ulang tahun anak Idrus.

BACA JUGA  OTT Kemenpora, Peran Menteri Besar

Kasus ini bermula saat KPK menduga Eni menerima uang sebesar Rp 500 juta bagian dari komitmen fee 2,5 persen dari nilai proyek yang akan diberikan terkait kesepakatan kontrak kerjasama pembangunan PLTU Riau-1.[heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here