BERBAGI

JELANG Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, penumpang kereta api (KA) di Stasiun KA Tanjungkarang, Bandar Lampung, mulai dipenuhi calon penumpang yang akan melanjutkan perjalanan baik dalam provinsi maupun ke Sumatera Selatan-Palembang.
Penumpang sudah memadati Stasiun KA Tanjungkarang sejak setelah Subuh. Sedangkan keberangkatan KA baru dimulai pada pukul 7.30 WIB dan 8.00 WIB dan 9.00 WIB. Stasiun KA Tanjungkarang melayani pemberangkatan tujuan Kotabumi (Lampung Utara), Baturaja (OKU, Sumsel), dan Kertapati (Palembang).

BACA JUGA  KAI Laksanakan Baksos Dengan Rail Clinic

Kepadatan penumpang terjadi pada KA yang melanyani tujuan Kotabumi. Warga dari berbagai daerah di Lampung dan juga dari Pulau Jawa mulai mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan di stasiun.

Pihak Stasiun KA Tanjungkarang menyatakan arus mudik yang menggunakan jasa KA mengalami peningkatan dari hari biasa sebesar 10 persen. Lonjakan penumpang tersebut terjadi karena memasuki libur bersama dan pada akhir pekan. PT KAI menyediakan tiket berdiri untuk KA tujuan Kotabumi, sedangkan KA tujuan Kertapati penumpang tidak diperkenankan berdiri, dan penjualan tiket melalui online.

BACA JUGA  PT KAI Siapkan Posko Kesehatan Selama Arus Mudik

Diprediski lonjakan penumpang akan terjadi lagi pada H-3 dan H-2. ”Lonjakan penumpang diprediksi terjadi pada H-3,” ujar Tri Haryanto, Kepala Stasiun kepada lintaslampung. [*/danis/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here