Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Setelah sebelumnya diberitakan adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemdakab Lampura terpapar Covid-19, Kepala Dinas Perdagangan Lampura, Hendri, Senin, (14/09), mengambil inisiatif untuk melakukan Rapidtest guna memastikan dirinya bebas dari virus yang sedang mewabah di kabupaten Lampura.

Hendri menjelaskan Rapidtest yang ia lakukan adalah langkah awal yang diambil untuk menjawab keraguan yang ada. Sebab, ia selaku pejabat publik yang juga aktif dilapangan, banyak melakukan interaksi dengan orang lain, serta pernah kontak langsung dengan salah satu ASN yang dinyatakan positif.

BACA JUGA  Tumpah Ruah Sholat Ied di Kotabumi Selatan

“Saya mengambil inisiatif untuk di rapidtest karena pernah kontak langsung dengan salah satu pasien yg dinyatakan positif, setelah berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , dan dilakukan pemeriksaan, alhamdulillah hasilnya dinyatakan non-reaktif, namun ini baru langkah awal, besok jika tidak ada halangan, saya akan melakukan swabtest, agar lebih akurat hasilnya,” Ujar Hendri.

Ia juga mengajak rekan-rekan yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien (ASN) yang terkonfirmasi positif untuk melakukan pemeriksaan dengan cara rapidtest dan Swabtest agar tidak menjadi tanda tanya, beban fikiran, dan tentunya untuk kebaikan bersama.

BACA JUGA  Jembatan Putus, Warga Kesulitan Angkut Hasil Bumi

” Untuk kawan-kawan yang merasa pernah kontak langsung dengan pasien yang sedang di isolasi, ayo jangan takut dan ragu untuk memeriksakan diri, jalani rapidtest dan swabtest demi kebaikan kita bersama. Serta tak lupa untuk saudara-saudara saya yang sedang menjalani isolasi atau perawatan, tetap semangat, semoga lekas sembuh, dan dapat beraktivitas normal seperti sedia kala ” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here