BERBAGI

Laporan:Vona/Nara J Afkar/CJ
TULANGBAWANG BARAT-Kadis PUPR Tulangbawang Barat, Iwan Mursalin memerintahkan kepada PPK dan PPTK untuk membongkar seluruh pekerjaan yang tidak sesuai dengan bestek atau perencanaan alias asal-asala.

Ini ditegaskan Iwan saat meninjau lokasi pembangunan rigit betton di jalan lingkaran Tugu Rato Naga Besanding. Bahkan, dia juga akan menyerahkan persoalan ini kepada BPK RI untuk dilakukan pemeriksaan.

BACA JUGA  Tubabarat Menuju Smart City

“Saya sudah kumpulkan semua PPK, PPTK dan Konsultan untuk membongkar kegiatan yang tidak sesuai bestek. Dan saya perintahkan mereka jangan takut dengan rekanan,”ujar Iwan menanggapi adanya dugaan sejumlah kegiatan yang dikerjakan asal-asalan dan diprotes warga.

Dia mengakui dalam kegiatan APBD 2018 ada kegiatan yang tidak sempurna. Namun, kata dia, pekerjaan tersebut tetap menjadi tanggungjawab rekanan.

“Kalau ada kegiatan yang rusak nanti dibaguskan. Sesuai dengan kontrak selama tiga bulan rekanan bertanggungjawab melakukan pemeliharaan pekerjaan,”kata dia.

BACA JUGA  Pelatih Silat Diduga Cabuli Anak Didiknya

Bahkan, terkait pengawasan, dirinya juga akan mengevaluasi para konsultan yang dinilainya tidak menjalankan pengawasan dengan baik.

“Nah, kalau ada konsultan pengawas yang tidak bekerja pasti akan kami evaluasi. Kami sangat berita kasih kepada masyakat yang ikut aktif mengawasi kegiatan APBD,”kata dia.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here