BERBAGI

MAGELANG- Sebagai manusia ciptaan Tuhan YME personil Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa(TMMD) Reguler ke102 kodim 0705/Magelang disamping menjalankan tanggung jawabnya sebagai prajurit mereka juga mempunyai kewajiban kepada sang pencipta untuk menjalankan perintahnya.

Sebagian besar personil yang terlibat dalam satgas TMMD beragama muslim, sehingga dalam kehidupan sehari hari harus menjalankan kewajiban sebagai umat muslim. Sehingga dihari Jumat ini personil satgas bersama sama masyarakat desa Gandusari melaksanakan sholat jumat dimasjid desa Gandusari.

BACA JUGA  Perguruan Silat Ikut Upacara Pembukaan TMMD

“Anggota satgas TMMD yang sebagai prajurit TNI harus menjadi contoh dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalan kehidupan beragama. tidak ada alasan apapun untuk meninggalkan printah agama, anggota yang beragama islam wajib menjalankan sholat lima waktu secara berjamaah walaupun mereka harus mengerjakan pengecoran jalan akan tetapi harus pintar mengatur waktu,” tutur Kapten Armed Suryo setelah melaksanakan sholat Jumat dimasjid desa Gandusari kecamatan Bandongan.

Sudah menjadi penekanan dari komando atas bahwa setiap prajurit harus selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dirinya masing masing, karena dengan modal iman dan taqwa seorang prajurit bisa menjalankan segala kewajiban yang ada dipundaknya, imbuh kapten Suryo.

BACA JUGA  Satgas Rajin Blusukan Ke SD Ajarkan Hidup Bersih

Terlihat jelas personil satgas TMMD yang seimbang dalam melaksanakan kegiatan dinas dan kegiatan agama,sehingga selama pelaksanaan program ini mereka selalu konsisten dalam bekerja untuk menyelesaikan tugasnya dan tetap melaksanakan perintah dan menjauhi larangannya. [*/rls/Magelang]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here