BERBAGI
Tol Fungsional Sabahbalau yang siap digunakan siang hari. Net

JALUR alternatif pemecah kemacetan telah disepakati penggunaaan Jalur Tol Trans Sumatera (JTTS). Seperti diketahui, penggunaan ruas JTTS tetap dimaksimalkan untuk penggunaan kendaraan pada siag hari.

Sebagaimana yang disampaikan Kapolda Lampung, Suntana kemarin.

Meski demikian, beberapa pengendara yang sempat di temui lintaslampung sedikit kecewa karena penggunaan JTTS belum memberikan kenyamaan berarti. Disebabkan, kondisi jalan yang dilalui masih sangat singkat.

BACA JUGA  Puan: Jangan ‘Kecolongan’ Penularan Covid-19 dari Bandara

Heru (48) yang ditemui di keluar pintu tol Itera kemarin mengatakan, kenyamanan hanya diperoleh dalam beberapa waktu, kemudian pemudik kembali pada persoalan klasik alias macet saat memasuki Jalur Lintas Sumatera.

Terpisah, Kepala Cabang JTTS Bakauheni-Terbanggibesar Hanung Hanindito membenarkan kondisi tersebut. Menurut dia, dari total 140 kilometer panjang JTTS ruas Bakauheni-Terbanggibesar, hanya 14 kilometer yang sudah bisa digunakan.

BACA JUGA  Konsumsi BBM Tinggi, Pertamina Siap-siap

“Ya, memang baru 14 kilometer yang bisa digunakan. Bakauheni Selatan sampai Bakauheni Utara sembilan kilometer. Kemudian, lima kilometer dari Lematang sampai ke Kotabaru di Kecamatan Jatiagung. [timlebaran/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here