BERBAGI

Laporan: Heri Suroyo
JAKARTA-Presiden Jokowi menginstruksikan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020. Joko Widodo meminta agar kualitas demokrasi tetap terjaga sekaligus meningkat. Dari waktu ke waktu, Kepala Negara berharap agar kedewasaan demokrasi di tengah masyarakat juga semakin matang.

Oleh karena itu, Presiden menegaskan bahwa aparat birokrasi serta TNI dan Polri harus bersikap netral dalam penyelenggaraan Pilkada sebagaimana telah diatur dalam sejumlah aturan perundang-undangan.

BACA JUGA  Anis Matta Luncurkan Aplikasi Pendaftaran Partai Secara Digital

“Saya minta kepada aparat birokrasi, TNI, dan Polri untuk tetap terus bersikap netral dengan tidak memihak kepada pasangan calon tertentu,” ucap Presiden saat memimpin rapat terbatas soal Lanjutan Pembahasan Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak yang digelar melalui konferensi video dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (8/9).

BACA JUGA  Jokowi Dorong Revisi UU ITE

Selain itu, Kepala Negara mengingatkan agar persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap dijaga selama tahapan Pilkada serentak mendatang berlangsung. Presiden meminta ketegasan pengawas dan penyelenggara Pemilu untuk tidak membiarkan adanya narasi yang membahayakan persatuan bangsa.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here