BERBAGI

Laporan: Vona/Ilham

SUMATERA UTARA-Presiden Jokowi mengatakan bukan kekayaan alam atau lainnya yang menjadikan Indonesia besar, melainkan aset terbesar bangsa Indonesia adalah keberagaman, persatuan, kerukunan dan persaudaraan sesama warga negara.

Hal itu disampaikannya kepada lebih dari 20 ribu masyarakat yang menghadiri perayaan Natal Nasional 2018 yang dipusatkan di gedung serbaguna HT Rizal Nurdin, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (29/12) malam.

Pada kesempatan itu Jokowi mengatakan, kedamaian harus terus dirawat dan dijaga dengan selalu berdoa dan tulus dalam bekerja. Dalam perayaan Natal, umat Kristiani harus bersuka cita atas anugerah-anugerah yang diberikan oleh Tuhan kepada bangsa Indonesia.

BACA JUGA  Winarti: JTTS Memperpendek Jarak

Indonesia, tuturnya, telah dianugerahi dengan keberagaman yang luar biasa. Yang mana penduduk Indonesia saat ini sudah mencapai 260 juta yang hidup di 17 ribu pulau di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota.

“Tuhan juga telah menganugerahi bangsa Indonesia persaudaraan, cinta kasih dan persatuan yang tinggi sebagai aset terkuat. Sekali lagi, aset terkuat bangsa ini adalah persatuan, aset terbesar bangsa ini adalah kerukunan dan persaudaraan,” paparnya.

BACA JUGA  Jokowi Naikin Iuran BPJS Lagi

Dengan hikmat, kata dia lagi, warga negara harus memeluk mereka yang miskin, memeluk yang lemah dan memeluk yang membutuhkan. Dengan hikmat pula, bangsa Indonesia dapat menghadirkan keadilan sosial ke seluruh penjuru Tanah Air. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here