BERBAGI

Laporan : Heri/Atr/CJ
JAKARTA – Presiden Joko Widodo dinobatkan sebagai Bapak Pariwisata Indonesia dalam acara hari ulang tahun ke-50 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani menganugerahkan secara langsung Gelar Bapak Pariwisata Nasional kepada Presiden Joko Widodo dalam acara Gala Dinner Peringatan HUT ke-50 PHRI di Puri Agung Convention Hall Jakarta, Senin malam.

BACA JUGA  Jokowi: Trans Jawa, Dorong Industri Lokal

Pemberian gelar tersebut merupakan hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional Pengurus PHRI yang dilangsungkan pada (9/2) di Ballroom Candi Singosari Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta.

“Penghargaan PHRI kepada Bapak Jokowi sebagai Bapak Pariwisata Nasional atas inisiatif dan komitmen mengembangkan pariwisata sejak menjadi Walikota Solo,” katanya.

Pihaknya juga melihat kesungguhan Presiden Jokowi untuk menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan, seperti dilansir Antara.

Jokowi juga dianggap mampu mendorong perekonomian Indonesia dengan program infrastruktur yang dilakukan secara masif baik pembangunan jalan tol, bandara, pelabuhan, pembangkit listrik, hingga fasilitas batas negara yang telah secara langsung berdampak pada sektor pariwisata.

BACA JUGA  Jokowi Pimpin Upacara Pemakaman BJ.Habibie

“Pertimbangan objektif bukan karena beliau sedang sibuk kampanye. Kami tidak mengharapkan keuntungan politis,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here