Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Setelah sempat viral di media sosial beberapa hari lalu, akhirnya jembatan Way Rarem yang ada di Desa Aji Kagungan Kecamatan Abung Kunang diperbaiki oleh Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Lampung.

Perwakilan dari BPJN Provinsi Lampung, Frean Desva, mengatakan perbaikan sementara jembatan dilakukan untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih parah. Sebelumnya sudah dipasang plat besi melintang, namun kerusakan bertambah, sehingga pihak BPJN Provinsi Lampung kembali memasang plat besi memanjang ditambah tulangan.

BACA JUGA  Nih, Himbauan DPRD soal Covid 19

“Kita lakukan perbaikan sementara, mengingat keadaan darurat. Hari ini kita pasang plat besi dan tulangan dengan cara di las dan dibaut, agar plat tidak bergerak,” jelasnya kepada awak media yang meliput kegiatan perbaikan jembatan, Senin, (22/02).

Pihak BPJN Lampung juga sudah berkoordinasi dengan Polres Lampung Utara dan Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung untuk bantuan pengaturan lalu lintas dan memberikan himbauan di beberapa titik perbatasan dan wilayah dengan memasang spanduk/banner.

BACA JUGA  Pandemi, Angka Pernikahan Menurun

“Kita kerjasama dengan pihak kepolisian untuk membantu mengatur arus lalu lintas selama perbaikan, mulai dari Bukit kemuning, sampai ke Simpang Propau. Dan dibeberapa titik sudah dipasang himbauan soal perbaikan jembatan disini,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here