BERBAGI

Laporan : Vona/Akt
TANGGAMUS – Vertical Rescue Indonesia (VRI) Lampung meresmikan jembatan gantung sederhana ke-12 di Dusun Sukajadi, Desa Umbar, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Jembatan gantung yang memiliki bentang 80 meter tersebut dibangun sebagai salah satu kegiatan dalam Gerakan 1.000 Jembatan Gantung Lampung Untuk Indonesia itu diresmikan Sabtu (5/1).

Informasi diterima Minggu, pembangunan jembatan gantung kali ini tidak hanya dilakukan oleh VRI Lampung, tapi dibangun bersama-sama dengan berbagai lembaga dan komunitas yang tergabung dalam Relawan Peduli.

BACA JUGA  Sri Nilawati Lantik 9 Ketua TP- PKK Se-Kabupaten Tanggamus

Pembangunan jembatan gantung tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian Relawan Peduli kepada masyarakat Dusun Sukajadi, Desa Umbar yang wilayahnya terkena banjir beberapa waktu lalu.

Adapun lembaga dan komunitas-komunitas yang tergabung dalam Gerakan Relawan Peduli tersebut, yakni Komunitas Lampung Outdoor Community Peduli, DCAB-ID Komunitas Mobil Dobel Cabin Lampung, Asosiasi Pengusaha Mobil Lampung, SMKN 5 Bandarlampung, Goweser Lampung Komunitas Sepeda Lampung, Telkomsel, Satrio Multi Tansindo, Taruna Siaga Bencana, Rakata Cycling Club, Tribal Trial Bikers Adventure Lampung, Trapac Trail Adventure Panjang Community, SMAN 2 Bandarlampung, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, LP3UI, IIBF, dan Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana.

BACA JUGA  Tekab 308 Amankan Remaja Terduga Pungli-Pemerasan Di Jalibar

Abidin (50), warga Dusun Sukajadi saat peresmian menyatakan bahwa masyarakat membutuhkan akses jembatan untuk berbagai kegiatan, seperti pergi ke kebun, mengangkut hasil tani, dan akses menuju sekolah bagi anak-anak, seperti dilansir Antara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here