Laporan Eko Pendim

Lamongan,- Memasuki hari ke – 28 Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0812 Lamongan yang dipusatkan di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan sudah nampak hasilnya.

Di hari ke 28, seluruh rangkaian kegiatan TMMD, baik fisik maupun non fisik sudah kelihatan hasilnya dan saat ini satuan tugas yang berjumlah kurang lebih 102 orang hanya melakukan finishing.

Menurut Kapten Chb Suroso selaku Danki SSK TMMD 109 dan juga sebagai Pejabat Lapangan dan pengawas menjelaskan pekerjaan hingga memasuki hari ke 28 sudah mencapai 95 persen. “mulai dikerjakan program ini hingga saat ini telah banyak dilalui rintangan, dan alhamdulillah program yang kami rintis bersama ini tinggal dilakukan finalisasi,”kataya.

BACA JUGA  Persatuan dan Kesatuan yang Jadi Idola di TMMD

Dia menegaskan di sela kegiatan jelang penutupan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, ditargetkan seluruh pekerjaan selesai 100 persen. hal ini agar apa yang telah dirintis tidak menjadi beban masyarakat kedepannya. “kami mau saat kami menutup kegiatan ini, masyarakat langsung merasakan manfaatnya,” tegasnya.

BACA JUGA  Beri Contoh Hidup Bermasyarakat Dengan Baik

Sementara itu, kepala desa Tebluru bapak hamtoro mengatakan Kegiatan TMMD dipelopir oleh TNI bersama instansi terkait dan masyarakat mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. “ kami sangat senang, karna dengan adanya akses jalan ini dapat mempermudah segala aktivitas masyarakat” akuinya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here