BERBAGI

Laporan : Vona/Danis/Atr
LAMPUNG – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Pelabuhan (ASDP) Merak, Banten, akan mengoperasikan kapal-kapal besar untuk melayani angkutan penyeberangan penumpang pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2019.

General Manager ASDP Merak, Fahmi Alweni di Merak, Cilegon, Selasa, menyatakan pihaknya sudah mempersiapkan segala fasilitas pendukung untuk menunjang kelancaran angkutan libur Natal dan tahun baru, yakni selain menambah loket-loket tiket, juga akan mengoperasikan setidaknya 32 armada kapal besar yang akan dioperasikan di enam dermaga.

BACA JUGA  Manfaatkan Citra Satelit, PTPN VII Luncurkan PreciPalm

“Ya kami sudah lakukan persiapan untuk mendukung kelancaran angkutan natal dan tahun baru nanti. Ada penambahan loket tiket sebanyak 24 loket. Untuk armada kapal ada 32 unit kapal dengan ukuran yang besar yang kami utamakan,” katanya.

Sementara itu, untuk penambahan loket, yang semula untuk loket pejalan kaki hanya dibuka enam loket pada angkutan Natal dan tahun baru nanti, ditambah menjadi 15 loket.

Menurut dia, untuk loket kendaraan pribadi dan jenis kendaraan besar ditambah dari semula hanya delapan loket menjadi 17 loket, dan untuk kendaraan roda dua dari semula hanya dua loket ditambah menjadi delapan loket.

BACA JUGA  Turnamen Catur HUT Lampung1.com Buka Pendaftaran Untuk Umum, Ini Syaratnya

Menghadapi libur Natal dan tahun baru, pihak ASDP Merak mengoperasikan enam dermaga dari tujuh dermaga yang dimiliki, yakni dermaga satu, dua, tiga, dan dermaga enam. Ditambah dermaga lima yang baru selesai diperbaiki, dan dermaga tujuh yang baru selesai dibangun.

Sementara untuk dermaga empat, pihak ASDP Merak mengaku akan menutup total, karena dermaga empat dalam tahap perbaikan.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here