BERBAGI

Laporan : Alois Wisnuhardana/CJ
JAKARTA – Pada hari rabu (24/10) kemarin, Jefri tampil begitu memukau di Akademi Funs Kunste ASK Berlin, Jerman. Di hadapan para musisi Jerman, Guru ASK, masyarakat Jerman, dan masyarakat Indonesia di Jerman.

Selama tiga jam, anak kelahiran tahun 2006 ini bermain piano tanpa istirahat demi mengharumkan nama Indonesia. Total lagu yang dimainkan adalah 100 lagu. Dan hebatnya, semuanya ini dilakukan dengan matanya ditutup oleh kain hitam.

Atas kegigihannya ini anak yang bernama Jefri Setiawan ia memecahkan rekor dunia “Memorizing 100 songs while playing piano, blindfolded, in 3 hours nonstop”.

Pemecahan rekor dunia tersebut diapresiasi warga Berlin Jerman. Publik Jerman menilai Jefri diberi anugerah oleh Tuhan, karena mampu menghafal ratusan judul lagu tersebut sambil memainkan piano dengan mata tertutup.

Dengan presetasi barunya ini, berarti anak yang memiliki cita-cita menjadi seorang dokter ini telah mendapatkan 2 rekor dunia dengan spesialis bermain piano dengan mata tertutup. Jefri juga tercatat namanya sebagai pemecah rekor dunia pada kategori pemain piano termuda yang tampil dengan mata tertutup, dengan lagu terbanyak di dunia.

Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu Jefri memecahkan rekor dunia “Record Holders Republic (RHR),” dengan bermain di papan keyboard dan memainkan 60 lagu selama 5 jam nonstop.

Prestasi yang luar biasa ini tentu saja layak diapresiasi. Karena tidak banyak manusia yang mampu untuk melakukan hal yang serupa. Bahkan seorang pianis yang mampu bermain selama tiga jam pun, belum tentu bisa bermain dengan mata tertutup.

Setelah mendapatkan 2 rekor dunia ini, dia sangat berharap bisa bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Harapan aku dari dulu, ingin bertemu Bapak Presiden Jokowi,” ujar Jefri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here