Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan seluruh anggota legislatif PKS dari pusat hingga daerah serentak melakukan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban dalam rangka menyukseskan “Program PKS Tebar 1,5 Juta Paket Kurban”. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yaitu PKS tebar 1 juta paket kurban.

Menurut Jazuli Juwaini program ini dilaksanakan PKS setiap tahun untuk mensyiarkan syariat kurban agar lebih banyak lagi masyarakat yang merasakan kebahagiaan di hari raya idhul adha. “Semakin banyak paket yang dibagikan, semakin luas jangkauan, semakin banyak kebahagiaan di hari mulia. Kita ingin seluruh rakyat Indonesia merasakan kebahagiaan di hari raya kurban ini,” ungkap Jazuli.

Diharapkan program rutin PKS ini bisa menyasar khususnya masyarakat ekonomi bawah, rakyat kecil, dan mereka yang terkena musibah di berbagai wilyah. Apalagi teruntuk mereka yang terdampak pandemi covid 19 yang belum sepenuhnya mengalami perbaikan (recovery)

Anggota DPR Dapil Banten ini mengatakan¬† peresmian Program PKS Tebar 1,5 juta Paket Kurban akan dilakukan besok, Senin 11 Juli 2022 di Kantor DPP PKS oleh Ketua Majelis Syura PKS Alhabib Dr. Salim Segaf Aljufri. “Akan dilakukan pemotongan hewan kurban dan videokonferensi dengan seluruh DPW PKS untuk menerima laporan pemotongan dan pendistribusian paket kurban di wilayahnya masing-masing,” terangnya.

Jazuli sendiri tahun ini mendistribusikan sebanyak 7 ekor sapi dan 200 ekor kambing di daerah pemilihannya dan lingkungan. Dirinya berharap semangat kurban menginspirasi seluruh komponen bangsa untuk sedia berbagi kebahagian, kepedulian, saling membantu dan tolong menolong dengan sesama anak bangsa.

“Syariat kurban selain bentuk ibadah kepada Allah adalah manifestasi hubungan dengan sesama atau hablum minannas yang semangatnya tidak boleh berhenti di momen idhul adha tapi berlanjut secara berkesinambungan di sepanjang hari melalui semangat berkurban untuk bangsa dan negara serta semangat menolong sesama,” pungkasnya.¬†##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini