BERBAGI

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan diminta untuk tidak maju menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Ia diharapkan tetap membenahi Jakarta hingga periode jabatannya usai.

Permintaan ini diungkapkan oleh seorang warga kepada Anies dalam acara halalbihalal yang digelar di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (16/6).

Adalah H Mursid, Ketua RW 4 Kelurahan Lebak Bulus, yang meminta Anies untuk tak mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada Pilpres 2019 nanti.

BACA JUGA  Arinal Djunaidi: Maaf Lahir Bathin

“Jangan jadi wapres dulu, beresin Jakarta dulu. Setelah itu lima tahun (jadi Gubernur baru) jadi Presiden,” ujar Mursid.

Mendengar permintaan itu, Anies tersenyum. Tak hanya itu, Mursid juga meminta Anies untuk memperbaiki waduk Lebak Bulus di wilayah kampungnya. Mursid meminta waduk untuk dibangun tahun ini.

“Minta waduk dirapihin aja. Tahun ini dirapihin,” mintanya lagi.

BACA JUGA  Khamami Sholat Ied Di Muara Tenang

Menanggapi aspirasi warga, Anies berharap persoalan-persoalan seperti waduk dapat segera terselesaikan. Selain soal waduk, Anies juga mengatakan akan berusaha menyelesaikan persoalan pemindahan masjid di kampung itu.

“Masjid Insyaalah bisa pindah. Pembangunan tanpa ada tarik menarik,” ujar Anies.

“Biasanya pindah rumah ibadah susah. Tapi Lebak Bulus jadi contoh, bantu tunjukin tanahnya saja,” kata Anies lagi.[*/akt/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here