BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Prajurit satgas TMMD reg ke 103 Kodim 0720/Rembang dalam menjaga stamina salah satunya dengan meminum Jamu tradisional yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat. Minum jamu memang dipercaya memiliki manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh karena terbuat dari bahan-bahan tumbuhan dan rempah-rempah tanpa bahan pengawet.

Penjual jamu mak Suminah (40) mengungkapkan Bermodalkan resep jamu turun temurun dari sang nenek, diapun memulai usaha kecil-kecilan tersebut dan untuk meramu resep jamu tersebut juga masalah marketingnya.

BACA JUGA  Walaupun Banyak Halangan, Pembangunan Talud Terus Dikebut

“Usaha berjualan jamu gendong keliling ini untukmembantu suami yang kerjanya serabutan pak agar roda perekonomian dalam keluarga lancar,” ujarnya, Selasa (6/11).

“Ibu saya bilang kenapa tidak jualan jamu saja. Awalnya juga saya mikir kok jualan jamu ini siapa yang mau beli, sudah gitu kami juga tahu jamu keliling segelas hanya tiga ribu, saya pikir tidak mungkin jual lebih mahal,” ucapnya kemudian.

BACA JUGA  Saimin Gugup Saat Ngobrol Dengan Letkol

Peminat jamu, kata Suminah, ternyata masih banyak di sini. Kebanyakan Suminah mendapatkan pesanan selama ada kegiatan TMMD Reguler ke 103 di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, salah satunya Satgas TMMD Serda Suminto mengungkapkan dengan pekerjaan yang menguras tenaga ini tidak cukup hanya makan yang banyak, memang harus di siapakan vitamin atau jamu biar badan sehat kembali agar semangat dan kuat dalam pengerjaan jalan.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here