BERBAGI

SALATIGA – Jambanisasi merupakan salah satu program Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 Kodim 0714/Salatiga yang berlokasi di wilayah Desa Bonomerto Kecamatan Suruh. Salah satu warga Dusun Karangdawung Desa Bonomerto yang menerima bantuan pembangunan jamban dari Satgas TMMD adalah Nikam. Sebelum adanya program ini, Nikam beserta 2 rumah milik tetangga di sebelahnya tidak memiliki jamban.

BACA JUGA  TNI-Warga Bahu Membahu Untuk Mengoptimalkan Tugas TMMD

Mereka terbiasa menggunakan sungai sebagai pengganti jamban, saat ini pembangunan jamban di rumah Nikam telah memasuki tahap akhir. Aiptu Subedi yang merupakan anggota Babinkamtibmas Polsek Suruh membantu Serda Sujari dari Kodim 0714/Salatiga untuk menyelesaikan pembangunan jamban yang nantinya akan diperuntukkan untuk 3 rumah yang berdekatan dengan rumah Nikam.

BACA JUGA  Satgas-Warga, Angkat Piringpun Bersama

Pembangunan jamban ini dijadwalkan selesai 8 Agustus 2018 mendatang. Namun beberapa anggota Satgas beserta dan anggota dari Polsek Suruh beserta warga masyarakat yang terlibat dalam pembangunan jamban Nikam ini yakin sepenuhnya jika pekerjaan ini akan selesai sebelum batas waktu yang ditentukan.[rls/asalatiga]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here