BERBAGI

NUNUKAN – Jalan memadai menjadi impian bagi warga Desa Tujung sehingga mereka dapat lebih mudah beraktivitas. Apalagi dengan letak jalan yang menghubungkan pemukiman warga dengan tempat mereka mencari nafkah. Adanya Anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan warga maka terciptanya jalan yang memadai dengan cara melakukan pelebaran jalan yang diawali dengan pengerasan jalan tersebut.

BACA JUGA  Penjual Burungpun Meraih Berkah

Pengiriman material menjadi tahap paling awal dalam melakukan pengerasan jalan, material berupa batu kecil bercampur dengan tanah. Material terus-menerus dikirim ke tempat sasaran hingga jalan benar-benar keras dan tidak ada yang berlubang. Pengangkutan material menggunakan truk memudahkan anggota TNI dan warga dalam bekerja sehingga mereka tidak perlu lagi menggunakan argo.

BACA JUGA  Demi Rakyat, TNI Satgas Rela Menjadi "Kuli Angkut"

Jarak yang cukup jauh dalam pengambilan material menjadi salah satu penyebab tidak dapat menggunakan argo tetapi menggunakan truk. Dengan begitu pengerjaan pelebaran jalan tersebut dapat lebih mudah dan cepat terselesaikan sehingga anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat mewujudkan harapan warga Desa Tujung.
[*/rls/Nunukan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here