Laporan: Sahladin Pendim
SUBANG-Pembangunan jalan baru dari Serangpanjang hingga Cipeundeuy Kabupaten Subang yang merupakan hasil karya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0605/Subang membuat harapan percepatan pemulihan perputaran ekonomi nasional kian tinggi.

Pasalnya, jalur baru yang telah selesai dikerjakan tersebut dibangun nanti tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar saja, akan tetapi jalan baru yang dibangun sepanjang 8,5 Km itu juga merupakan akses jalur alternatif lintas Provinsi bahkan Nasional.

BACA JUGA  Satgas dan Warga Gempur Batang Sawit

Dikatakan bupati Subang, H. Ruhimat, bahwa jalan Serangpanjang-Cipeundeuy merupakan jalur alternatif menuju Bandung sebagai Ibu Kota Jawa Barat dan sebaliknya.

“Kalau sudah musim liburan atau idul fitri, sering sekali kemacetan jalan menuju Bandung mengular sampai ke Subang. nah itu mengapa harus ada jalan baru,” kata Bupati. Jum’at (31/07/2020)

BACA JUGA  Satgas dan Masyarakat Membuat Parit 8,5 Km

Warga Jakarta yang hendak menuju bandung atau sebaliknya bisa memilih melewati jalan baru ini setelah keluar Tol Cipali. itu berarti percepatan pembangunan nasional terbantu akses jalan baru Serangpanjang-Cipeundeuy.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here