BERBAGI

Laporan : Ilham Prayogi /Tr
BANDAR LAMPUNG – Jaksa Agung RI Muhammad Prasetyo mengapresiasi Gubernur Provinsi Lampung M. Ridho Ficardo yang fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Lampung dalam menghadapi persaingan global, terutama untuk kemajuan pembangunan Lampung.

“Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo terkait pemberian hibah tanah kepada Universitas Lampung, UIN, Itera, Polinela sebagai upaya dalam peningkatan sumber daya manusia untuk kemajuan pembangunan Lampung, dan dalam menghadapi persaingan globalisasi,” demikian disampaikan Jaksa Agung RI Muhammad Prasetyo pada acara peresmian Masjid Al-Ridla, di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, di Bandarlampung, Rabu (19/9).

BACA JUGA  BK DPD Bertemu Wakil Jaksa Agung

Pada kesempatan itu, Jaksa Agung Prasetyo mengungkapkan kebanggaan atas peran Gubernur Ridho dalam menghibahkan lahan untuk perkembangan SDM Lampung itu.

“Siang ini saya telah melakukan kunjungan Ke Universitas Lampung, dan saya bangga karena Gubernur Ridho telah menghibahkan tanah seluas 150 Ha kepada Universitas Lampung sebagai upaya dalam meningkatkan SDM untuk perkembangan dan kemajuan Provinsi Lampung,” jelas Jaksa Agung Prasetyo lagi.

Dalam menghadapi kemajuan Global, Jaksa Agung Prasetyo, menjelaskan peningkatan kualitas sumber daya manusia harus terus diupayakan.

Karena, katanya lebih lanjut, hal ini penting untuk pelaksanaan setiap tugas dan program pembangunan Lampung.

BACA JUGA  Ketua MPR Apresiasi Jaksa Agung soal Jiwasraya

“Tentunya hal itu saja tidak cukup, karena kemampuan intelektual harus diimbangi dengan kondisi mental yang baik, salah satunya melalui pembangunan Masjid Al-Ridla,” jelasnya.

Melalui Peresmian Masjid Al-Ridla, Jaksa Agung Prasetyo mengharapkan agar masjid ini bukan hanya sekadar untuk meningkatkan dan menebalkan keimanan kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai sarana lain untuk melaksanakan dan membangun hubungan baik antara Kejaksaan Tinggi Lampung dengan Masayarakat sekitarnya.

Perkembangan daerah Lampung begitu cepat

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyampaikan selamat datang kepada Jaksa Agung RI M. Prasetyo di tanah “Sai Bumi Ruwa Jurai” yang kita banggakan.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here